Pekerjaan untuk network.service gagal karena proses kontrol keluar dengan kode kesalahan

 

Pekerjaan untuk network.service gagal karena proses kontrol keluar dengan kode kesalahan

Karena dikloning, IP statis perlu dimodifikasi lagi

vim /etc/sysconfig/network-scripts/ifcfg-xxx

Modifikasi

BOOTPROTO=static 

Tambahkan di bawah ini

IPADDR=Static IP address
GATEWAY=default gateway
NETMASK=255.255.255.0
DNS1=114.114.114.114

Jalankan setelah menyimpan

systemctl restart network

Ternyata itu kesalahan

Job for network.service failed because the control process exited with error code. See "systemctl status network.service" and "journalctl -xe" for details.

Pada saat ini, saya menjadi kusut. Saya pergi ke sistem asli untuk memeriksa kode sumber untuk melihat apakah saya telah mengubahnya secara tidak sengaja. Akibatnya, saya menemukan bahwa sistem aslinya tidak lagi berfungsi. Saya menggunakan ifconfig untuk memeriksanyaTernyata itu kesalahan

lo: flags=73<UP,LOOPBACK,RUNNING>  mtu 65536
        inet 127.0.0.1  netmask 255.0.0.0
        inet6 ::1  prefixlen 128  scopeid 0x10<host>
        loop  txqueuelen 1  (Local Loopback)
        RX packets 0  bytes 0 (0.0 B)
        RX errors 0  dropped 0  overruns 0  frame 0
        TX packets 0  bytes 0 (0.0 B)
        TX errors 0  dropped 0 overruns 0  carrier 0  collisions 0

Tanpa kartu jaringan, saya mencoba me-restart sistem dan mengujinya lagi, tetapi saya tidak bisa. Saya pergi ke gerbang Dewa besar di jaringan dan menemukan cara menyelesaikannya. Saya mencoba beberapa metode dan akhirnya menyelesaikan kedua sistem

Hapus ifcfg XXX lainnya di direktori /etc/sysconfig/network scripts (hanya satu dokumen dengan nama yang sama dari kartu jaringan Anda yang disimpan)

Kemudian nonaktifkan NetworkManager

systemctl stop NetworkManager
systemctl disable NetworkManager

Gunakan IP addr untuk melihat alamat MAC dan menambahkannya ke dalam hwaddr ifcfg XXX (jika tidak, tambahkan yang baru)

HWADDR=xx:xx:xx:xx:xx:xx

: WQ dapat diselesaikan dengan menjalankan systemctl restart network setelah menyimpan

Belum ada Komentar untuk "Pekerjaan untuk network.service gagal karena proses kontrol keluar dengan kode kesalahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel